-->
wisata traveling wisata traveling korea wisata traveling jogja wisata traveling ke bandung wisata traveling malam hari wisata solo traveling lokasi wisata traveling tips traveling wisata traveling wisata / agen bus travel wisata flores traveling yuk wisata bandung traveling wisata lombok traveling yuk wisata bali tempat wisata traveling di bandung wisata malang travelingyuk destinasi wisata traveling wisata jalan traveling paket wisata traveling wisata tour traveling wisata traveling di medan wisata traveling ke bromo travel wisata aqso bali wisata travel agent wisata travel air terjun travel wisata aceh travel wisata asia travel wisata agen paket wisata travel agent wisata travel blora wisata travel bandung wisata travel bali wisata travel batu travel wisata banyuwangi travel wisata bromo travel wisata bogor travel wisata bali murah travel wisata banjarmasin travel wisata batu malang travel wisata bromo dari surabaya

Mengenal Fungsi Dan Pengertian Icon Tab Create Microsot Accses

Mengenal Fungsi Dan Pengertian Icon Tab Create Microsot Accses Mengenal Fungsi Dan Pengertian Icon Tab Create Microsot Accses


admin.com - Tab Create secara umum dipakai kepada pembuatan objek gres dan atribut yang diperlukan dalam suatu database. Dengan tab Create, user sanggup membuat tabel gres serta atribut pendukungnya, yang nantinya akan dipakai kepada memasukkan record baru. Dua hal yang paling inti dalam sebuah database yakni form (formulir) dan report (laporan). Kedua hal itu sanggup dibentuk dengan memanfaatkan fungsi icon yang terdapat di tab Create ini. 


Satu hal sebagai tambahan, user sanggup membuat serta meng-custom perintah yang nantinya sanggup dihukum oleh komputer. Ini dilakukan dengan memanfaatkan icon yang terdapat di group Other.



Tab Create terdiri dari empat group perintah. Yaitu: (1) Tables, (2) Forms, (3) Report, dan (4) Other. Semuanya akan diterangkan pada bahasan berikut ini.


A. Group Tables


Group Tables terdiri dari 5 icon perintah : Table, Table Templates, SharePoint Lists, dan Table Design.


Icon Table

Digunakan kepada membuat tabel database baru. Selanjutnya user pada tabel kosong baru. Hal pertama mengisi tabel tersebut dengan record, user perlu memberi nama field (judul tabel di sebelah atas). Untuk memberi nama pada tiap field, klik dua kali field yang diinginkan. Adapun field yang tak diinginkan, cukup kosongi saja, maka secara otomatis field kosong tersebut akan terhapus oleh sistem.


Icon Table Templates
Digunakan kepada membuat tabel database gres menurut contoh-contoh yang sudah tersedia di MS Access 2007. Dengan memakai icon perintah ini user mendapat akomodasi dalam pembuatan database. User tinggal menentukan salah satu rujukan yang telah tersedia. Kemudian user hanya perlu melaksanakan kustomisasi seperlunya.

Icon Sharepoint Lists

Digunakan kepada membuat daftar titik penyimpanan data yang lagi dibuat.


Icon Table Design
Digunakan kepada dipakai kepada merancang tabel yang diperlukan dalam suatu database.  Icon ini yakni pengaturan tingkat lanjut dari icon Table. Dengan icon Table Design, user sanggup mengatur atribut table dari database aktif sesampai lalu setiap field sanggup diset dengan tipe data tertentu

B. Group Form

Group Form terdiri dari 7 icon perintah : Form, Split Form, Multiple Items, PivotChat, Blank Form, More Form, dan Form Design.


  1. Icon Form Digunakan kepada membuat formulir database baru.
  2. Split Form Digunakan kepada suatu formulir sesampai lalu menjadi dua formulir yang berbeda.
  3. Multiple Items Digunakan kepada membuat form yang sanggup menampilkan isi database yang telah dimasukkan.
  4. PivotChart Digunakan kepada membuat grafik menurut suatu database.
  5. Blank Form Digunakan kepada membuat formulir yang kosong sesampai lalu user sanggup mendesain sendiri suatu formulir yang diinginkan.
  6. More Form Digunakan kepada dipakai kepada menampilkan daftar perintah yang diguakan kepada menentukan daftar form lainnya.
  7. Form Design Digunakan kepada mendesain form sesuai dengan cita-cita user.
C. Group Reports

Group Reports secara umum dipakai kepada pembuatan laporan (report), terdiri dari 5 icon perintah : Report, Labels, Blank Repot, Report Wizard, Report Design.





  1. Report Digunakan kepada membuat format laporan dalam versi standar MS Access 2007
  2. Labels Digunakan kepada membuat label dari database yang lagi aktif.
  3. Blank Report Digunakan kepada membuat format laporan yang kosong sesampai lalu user sanggup membuat format laporan yang diinginkan.
  4. Report Wizard Digunakan kepada membuat format laporan menurut tuntunan yang disediakan dalam MS Access 2007.
  5. Report Design Digunakan kepada merancang format laporan sesuai dengan cita-cita user.
D. Group Other 

Terdiri dari 3 icon perintah : Query Wizard, New object: Query, dan Macro.



  1. Query Wizard digunakan kepada membuat query menurut tuntunan yang disediakan dalam MS Access 2007 sesampai lalu user sanggup dengan gampang dalam membuat sebuah query
  2. Query Design digunakan kepada membuat query gres sesuai dengan cita-cita pengguna.
  3. Macro digunakan kepada membuat objek macro, yakni tool yang dipakai kepada membuat perintah tertentu pada sebuah database.
Baikalah anda semua itulah postingan dari dari admin perihal Mengenal Fungsi Dan Pengertian Icon Tab Create Microsot Accses, Semoga artikel ini bermanfaat dan mempunyai kegunaan buat anda semua, Apabila ada yang anda kurang paham silahkan bertanya ke admin di kotak komentar, Apabila admin tak sibuk akan pribadi admin balas, Terima Kasih.

0 Response to "Mengenal Fungsi Dan Pengertian Icon Tab Create Microsot Accses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

liburan liburan indie liburan indie lirik liburan tahun baru liburan di malang liburan 2020 liburan akhir tahun liburan di surabaya liburan ke jepang liburan indie chord liburan ke bali liburan sekolah 2019 liburan jawa timur liburan di bandung liburan di jakarta liburan ke jogja liburan ke malaysia liburan ke thailand liburan ke singapura liburan murah liburan surabaya liburan anak liburan adalah liburan akhir tahun 2019 liburan anak di jakarta liburan anak sekolah 2020 liburan anak sekolah 2019 liburan anak di malang liburan anak di bali liburan anak di bandung liburan australia liburan anak jakarta liburan akhir tahun kemana liburan akhir tahun murah liburan akhir pekan liburan anak sekolah liburan anti mainstream liburan anak bandung liburan asia murah liburan alam di bandung liburan bali liburan bandung liburan bersama keluarga liburan bahasa inggris liburan bangkok liburan bogor liburan bali 2019 liburan banyuwangi

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel