-->
wisata traveling wisata traveling korea wisata traveling jogja wisata traveling ke bandung wisata traveling malam hari wisata solo traveling lokasi wisata traveling tips traveling wisata traveling wisata / agen bus travel wisata flores traveling yuk wisata bandung traveling wisata lombok traveling yuk wisata bali tempat wisata traveling di bandung wisata malang travelingyuk destinasi wisata traveling wisata jalan traveling paket wisata traveling wisata tour traveling wisata traveling di medan wisata traveling ke bromo travel wisata aqso bali wisata travel agent wisata travel air terjun travel wisata aceh travel wisata asia travel wisata agen paket wisata travel agent wisata travel blora wisata travel bandung wisata travel bali wisata travel batu travel wisata banyuwangi travel wisata bromo travel wisata bogor travel wisata bali murah travel wisata banjarmasin travel wisata batu malang travel wisata bromo dari surabaya

Cara Instal File .Zip Lewat Twrp/Cwm (Custom Recovery)

Buat temen - temen yang sudah erat dengan dunia uprek/modifikasi smartphone Android, pastinya tak absurd ya dengan yang namanya flash/instal file lewat Custom Recovery (TWRP, CWM). Sebagaimana namanya, Custom Recovery merupakan mode recovery yang telah dimodifikasi guna memperlihatkan lebih kaya manfaat serta fitur ketimbang stock recovery (recovery bawaan) yang fiturnya sangat terbatas.

 temen yang sudah erat dengan dunia uprek Cara Instal File .zip Lewat TWRP/CWM (Custom Recovery)

Dengan custom recovery, kita sanggup menginstal bermacam file yang mempunyai kegunaan untuk menunjang proses modifikasi Android ibarat Tweak, Custom Kernel, Rom dan lainnya. Sangat jauh berbeda dengan stock recovery Android yang hanya sanggup menginstal update rom official saja.

Dalam dunia modifikasi, menginstal/memflash file lewat custom recovery memang menjadi masakan sehari - hari, apalagi yang sudah kecanduan uprek. Hal ini lantaran tuntutan proses modifikasi yang sebagian besar filenya dibentuk oleh para developmer untuk di instal lewat TWRP guna mempersingkat waktu dalam menerapkan suatu modifikasi ketimbang memasang secara manual. Selain itu, tak semua file sanggup dipasang secara manual dalam proses modifikasi Android, contonya Rom/Custom Rom atau Kernel. Oleh lantaran itu pengetahuan wacana cara instal/flash file lewat TWRP menjadi hal yang perlu dan penting untuk kita ketahui.

Buat yang sudah hebat dalam modifikasi Android cukup tutorial yang admin tulis ini terasa sudah busuk dan tak perlu. Akan tenamun, buat temen - temen yang gres saja terjun di dunia uprek Android, admin rasa pengetahuan wacana cara flash file di TWRP harus benar - benar difahami biar kedepannya tak gundah atau takut dalam mengeksekusi suatu file yang harus di flash via TWRP. Oke, nggak perlu berpanjang lebar, pribadi saja akan admin terangkan step by stepnya :

Cara Instal File .zip Lewat TWRP/CWM (Custom Recovery)
  1. Pastikan kita telah memasang/mengmengganti stock recovery kita dengan custom recovery entah itu CWM atau TWRP
  2. Matikan smartphone kita (shutdown) kemudian tekan dan tahan tombol volume up + power atau volume up + volume down + power secara bersamaan hingga smartphone menyala. (tiap smartphone punya tombol kombinasi yang berbeda - beda untuk masuk ke mode recovery, jadi silahkan coba salah satu dari 2 cara yang admin tulis diatas)
  3. Setelah masuk ke mode TWRP/CWM, jangan terburu - buru untuk flash/instal file modifikasi yang kita inginkan. Saran admin lakukan backup rom untuk berjaga - jaga apabila terjadi bootloop lantaran file yang kita instal eror. Caranya, pilih Backup kemudian centang/pilih yang System dan Boot saja untuk Data tak usah (opsional)
     temen yang sudah erat dengan dunia uprek Cara Instal File .zip Lewat TWRP/CWM (Custom Recovery)
  4. Jika yang akan kita flash merupakan file Rom/Custom Rom. Maka kita harus melaksanakan Wipe terlebih dahulu dengan pilihan Advance Wipe kemudian pilih Dalvik Cache, Data, System dan Cache saja. (Biasanya beda TWRP/CWM tampilannya beda tenamun pada dasarnya yang kita Wipe itu System dan Data saja, untuk SD Card dan Internal jangan di Wipe)
     temen yang sudah erat dengan dunia uprek Cara Instal File .zip Lewat TWRP/CWM (Custom Recovery)
  5. Kembali ke tampilan utama TWRP dan pilih Flash/Install.
  6. Cari dan klik file .zip yang akan kita flash/install. (Usahakan teliti, jangan smpai salah instal file lantaran sanggup beralibat gagal booting/bootloop)
  7. Jika file tersebut sudah benar dan kita sudah yakin, silahkan mulai proses instal/flash.
     temen yang sudah erat dengan dunia uprek Cara Instal File .zip Lewat TWRP/CWM (Custom Recovery)
  8. Apabila proses telah berhasil/selesai, akan muncul pilihan untuk Wipe Cache, kita sanggup mengiyakan atau mengabaikanya, namun saran admin tak usah.
  9. Setelah itu, silahkan pilih sajian Reboot kemudian pilih System biar ponsel kembali menyala ke mode biasa.
     temen yang sudah erat dengan dunia uprek Cara Instal File .zip Lewat TWRP/CWM (Custom Recovery)
  10. Jika proses berjalan dengan lancar, ponsel akan menyala dan modifikasi yang kita terapkan akan mulai bekerja.
  11. Done.

Catatan : Pada pola ini, admin memakai TWRP Orange Fox di smartphone Xiaomi Redmi 4X.

Apabila sehabis install file lewat TWRP ponsel tak ingin menyala ke tampilan utama (bootloop), jangan panik dahulu, tekan dan tahan kombinasi tombol untuk masuk ke mode TWRP/CWM, lalu pilih Restore kemudian pilih file backup yang telah kita siapkan sebelumnya, tunggu hingga proses restore selesai, apabila sudah, reboot ke system dan insyaAllah smartphone akan kembali ibarat semula.

Melakukan modifikasi Android terutama flash file lewat TWRP memang cukup beresiko. Maka dari itu selalu lakukan backup sebelum kita mengeksekusi suatu file di TWRP/CWM.

Sekali lagi admin tegaskan tutorial ini admin khsuskan buat temen - temen yang masih awam namun ingin berguru dunia modifikasi Android. Intinya jangan takut mencoba dan jangan takut gagal.

Mungkin hingga disini dahulu pembahasan kita seputar cara instal file .zip lewat TWRP atau CWM ini. Buat temen - temen yang masih gundah dan takut silahkan tanyakan saja tap perlu sungkan, InsyaAllah admin balas.
Sekian goresan pena dari kami, Share apabila bermanfaat..

0 Response to "Cara Instal File .Zip Lewat Twrp/Cwm (Custom Recovery)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

liburan liburan indie liburan indie lirik liburan tahun baru liburan di malang liburan 2020 liburan akhir tahun liburan di surabaya liburan ke jepang liburan indie chord liburan ke bali liburan sekolah 2019 liburan jawa timur liburan di bandung liburan di jakarta liburan ke jogja liburan ke malaysia liburan ke thailand liburan ke singapura liburan murah liburan surabaya liburan anak liburan adalah liburan akhir tahun 2019 liburan anak di jakarta liburan anak sekolah 2020 liburan anak sekolah 2019 liburan anak di malang liburan anak di bali liburan anak di bandung liburan australia liburan anak jakarta liburan akhir tahun kemana liburan akhir tahun murah liburan akhir pekan liburan anak sekolah liburan anti mainstream liburan anak bandung liburan asia murah liburan alam di bandung liburan bali liburan bandung liburan bersama keluarga liburan bahasa inggris liburan bangkok liburan bogor liburan bali 2019 liburan banyuwangi

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel