-->
wisata traveling wisata traveling korea wisata traveling jogja wisata traveling ke bandung wisata traveling malam hari wisata solo traveling lokasi wisata traveling tips traveling wisata traveling wisata / agen bus travel wisata flores traveling yuk wisata bandung traveling wisata lombok traveling yuk wisata bali tempat wisata traveling di bandung wisata malang travelingyuk destinasi wisata traveling wisata jalan traveling paket wisata traveling wisata tour traveling wisata traveling di medan wisata traveling ke bromo travel wisata aqso bali wisata travel agent wisata travel air terjun travel wisata aceh travel wisata asia travel wisata agen paket wisata travel agent wisata travel blora wisata travel bandung wisata travel bali wisata travel batu travel wisata banyuwangi travel wisata bromo travel wisata bogor travel wisata bali murah travel wisata banjarmasin travel wisata batu malang travel wisata bromo dari surabaya

Cara Root Dan Pasang Cwm Samsung Galaxy V Sm-G313hz


Galaxy V hadir dengan spesifikasi yang berdasarkan saya biasa saja, mengingat ponsel ini keluaran tahun 2014 final tetapi RAM-nya masih 512. Tetapi anggap aja Samsung memang punya keunggulan sendiri, contohnya pamor. That’s it.

Untuk kalangan low end meski nggak bener-bener low-end, spesifikasi Samsung biasanya memang seret, dalam artian niscaya ram-nya kecil. Bukan hal yang aneh lagi. Orang-orang sering membandingkannya dengan merek lain, dengan harga segitu dan spek yang segimana. Samsung Pelit? Lantas, jawaban spek yang cuma segitu yaitu terbatasnya kinerja ponsel. Ponsel, anggaplah, sering lemot jikalau ditambahi aplikasi sedikit saja.

Meski Samsung Galaxy V ditambahi prosesor 1,2 GHz, terus berjalan pada operasi system android versi Kit Kat, rasanya itu tidak terlalu membantu banyak. Bukan tidak membantu sama sekali ya. Bayangkan lama-lama data dari aplikasi yang kita gunakan akan menumpuk juga akhirnya pingin install ini itu tidak bisa sama sekali. Apa imbas memori internal?

Apalagi untuk pengguna android yang sering multitasking. Buka ini itu secara bersamaan. Kayaknya repot deh.

Untuk pemakaian wajar, mungkin tidak akan menemui kendala. Itu pun hanya sebentar, lama-lama akan lemot juga. Ada opsi lain tentu saja, caranya yaitu dengan root hape tersebut. Tapi tentu saja dengan hanya root saja tidak akan menciptakan Samsung Galaxy V nambah cepat. Perlu beberapa langkah lagi, salah satunya yaitu menghapus aplikasi bawaan atau mengganti stock rom dengan custom rom.

Tapi mari kita lakukan langkah pertama untuk menciptakan semuanya mungkin terlebih dahulu, yaitu proses rooting. Dan untuk itu kita harus memasang custom recovery terlebih dahulu. Untuk yang mau root Samsung Galaxy V, ikuti langkah ini.

Download dulu bahan-bahannya:

#1. DRIVER SAMSUNG
#2. ODIN V3.09 
#3. CWM VIVALTO V6.0.3.7 BUILD#3  
#4. ROOT (SUPERSU V1.94) 

Cara Install Cwm pada Samsung Galaxy V SM-G313HZ


  1. Ekstrak file odin dan file cwm pada folder yang sama.
  2. Buka aplikasi Odin
  3. Matikan Samsung Galaxy V dan masuk ke download mode (tekan tombol Home + Power + Volume bawah)
     Galaxy V hadir dengan spesifikasi yang berdasarkan saya biasa saja Cara Root dan Pasang CWM Samsung Galaxy V SM-G313HZ
  4. Sambungkan Samsung Galaxy V ke komputer memakai kabel USB dan tunggu hingga ponsel terdeteksi Odin
  5. Klik sajian AP/PDA dan pilih file cwm (recovery.tar.md5) - cari di folder ODIN tadi
  6. Klik sajian START
  7. Bila box di atas sudah berwarna hijau dan bertuliskan PASS, itu artinya berhasil.
  8. Selesai, cabut ponsel dari komputer kemudian hidupkan.

Cara root Samsung Galaxy V SM-G313HZ

  1. Simpan file root SuperSu.zip pada sdcard
  2. Matikan ponsel dan masuk ke CWM (recovery mode)
  3. Pada CWM pilih sajian Install Zip  from sdcard
  4. Pilih file root yang tadi
  5. Jika ada pemberitahuan “fix supersu…..” pencet saja tombol kembali. 
  6. Selesai.

Lantas menyerupai yang sudah saya bilang di atas. Proses root ini tidak akan terasa keuntungannya tanpa kita melaksanakan apa-apa lagi. Misal pembatalan aplikasi bawaan yang tidak terpakai. Hei, kemudian apa fungsi root ini bahwasanya selain bisa pasang aplikasi illegal yang banyak dimusuhi aplikasi-aplikasi berbayar? Tentu saja jawabannya yaitu menghapus aplikasi bawaan yang tidak kita gunakan. Tidak berguna, dan tak pernah kita gunakan?

Apa contohnya? Banyak sekali.
Baca ini: Hapus 30 aplikasi ini pada android kamu. 
Baca ini untuk Menghapus aplikasi bawaan pada android 
Misal aplikasi email. Padahal android kita udah dilengkapi dengan aplikasi Gmail yang bisa menghandle jenis email apapun selain gmail itu sendiri sekarang. Misal yahoo, atau outlook. Dan kita juga bisa mengganti aplikasi default. Misal kita hapus launcher Samsung bawaan dengan GO launcher yang populer itu. Lalu kita push aplikasi Launcher tersebut ke system. Sesimpel itu. YAP.
Baca ini: Cara push aplikasi android ke system.

0 Response to "Cara Root Dan Pasang Cwm Samsung Galaxy V Sm-G313hz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

liburan liburan indie liburan indie lirik liburan tahun baru liburan di malang liburan 2020 liburan akhir tahun liburan di surabaya liburan ke jepang liburan indie chord liburan ke bali liburan sekolah 2019 liburan jawa timur liburan di bandung liburan di jakarta liburan ke jogja liburan ke malaysia liburan ke thailand liburan ke singapura liburan murah liburan surabaya liburan anak liburan adalah liburan akhir tahun 2019 liburan anak di jakarta liburan anak sekolah 2020 liburan anak sekolah 2019 liburan anak di malang liburan anak di bali liburan anak di bandung liburan australia liburan anak jakarta liburan akhir tahun kemana liburan akhir tahun murah liburan akhir pekan liburan anak sekolah liburan anti mainstream liburan anak bandung liburan asia murah liburan alam di bandung liburan bali liburan bandung liburan bersama keluarga liburan bahasa inggris liburan bangkok liburan bogor liburan bali 2019 liburan banyuwangi

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel