-->
wisata traveling wisata traveling korea wisata traveling jogja wisata traveling ke bandung wisata traveling malam hari wisata solo traveling lokasi wisata traveling tips traveling wisata traveling wisata / agen bus travel wisata flores traveling yuk wisata bandung traveling wisata lombok traveling yuk wisata bali tempat wisata traveling di bandung wisata malang travelingyuk destinasi wisata traveling wisata jalan traveling paket wisata traveling wisata tour traveling wisata traveling di medan wisata traveling ke bromo travel wisata aqso bali wisata travel agent wisata travel air terjun travel wisata aceh travel wisata asia travel wisata agen paket wisata travel agent wisata travel blora wisata travel bandung wisata travel bali wisata travel batu travel wisata banyuwangi travel wisata bromo travel wisata bogor travel wisata bali murah travel wisata banjarmasin travel wisata batu malang travel wisata bromo dari surabaya

Ketahui Istilah-Istilah Dalam Teknlogi Ini Supaya Kau Nggak Gaptek

Sebenarnya penting nggak penting mengetahui istilah teknologi pada zaman sekarang. Namun keberadaan teknologi tersebut kini sedang parah-parahnya. Dari gadget yang mulai berkembang pesat, semisal ponsel cerdas dengan banyak sekali istilah yang sering kau temui di dalamnya.

Bre misal, beliau tahu apa itu wifi, apalagi wifi gretongan di deket kantor desa atau di mall sewaktu Bre ngopi di starbucks. Tapi saat ditanya apa arti wifi beliau malah cengir, “Wifi itu istri orang kan?” kemudian Bre pribadi ternganga.

Itu ‘Wife’, Bre. Yalehaaa….

Terlepas dari perlu tau apa nggak perihal istilah-istilah itu, toh Bre katanya nggak bakalan ditanya sama malaikat saat masuk kubur, “Apa password wifi di warungnya si Deri?”

Tapi nggak salah juga jikalau kita tahu, kan. Misal beberapa istilah yang suka ada pada gadget dan teknologi di bawah ini

#1. 4G LTE 
Zaman kini istilah ini sering kedenger, biasanya dikaitkan dengan ponsel yang baru-baru, yang katanya juga lebih cepet. Ternyata 4G yakni singkatan dari fourth-generation technology, jaringan mobile broadband generasi keempat yang memperlihatkan susukan data yang tinggi. Terdapat dua kandidat standar untuk 4G yang dikomersilkan di dunia yaitu standar WiMAX dan standar Long Term Evolution alias LTE. Ponsel kau udah 4G belum? Well, kita tahu jaringan di indonesianya juga belum cukup merata, kebanyakan hanya ada di kota besar.

#2. E-Commerce
E-Commerce ini kepanjangan dari Electronic Commerce, yakni acara ekonomi yang terjadi di internet. Hal ini mencakup pembelian, penjualan serta transakski barang ataupun jasa. E-Commerce juga sering di sebut di Indonesia dengan istilah E-Dagang.

#3. FAQ
Ketika kita masuk ke website bisa tema apa saja. Dalam keseharian aku misal saat berkunjung di postingan Custom ROM di XDA, atau juga situs kepenulisan, dan pastinya banyak lagi yang memakai istilah FAQ . Kamu tau, FAQ yakni kepanjangan dari Frequently Asked Question yakni suatu kumpulan dari pertanyaan yang sering diajukan (beserta jawabannya).

#4. Captcha
Kamu sering download atau saat membuka suatu hal di dalamnya (situs internet) yang memerlukan pengisisan code Captcha niscaya ngeuh istilah itu. Namun berani taruhan, sedikit dari kau yang tau apa kepanjangannya kan. Ternyata Captcha ialah kepanjangan dari Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart. Proses ini biasanya meminta seorang pengguna untuk menuntaskan suatu uji sederhana, untuk memastikan bahwa kau yakni insan bukan bot. Itu untuk menghindari spam atau tindakan lainnya yang tidak diinginkan.

#5. WWW
Nah ini niscaya semua nggak asing. Kita sering lihat istilah ini dan selalu menghubungkan dengan nama sesuatu yang berafiliasi dengan alamat web di internet. WWW atau World Wide Web yakni suatu ruang isu yang yang digunakan oleh pengenal global yang disebut Uniform Resource Identifier (URI) untuk mengidentifikasi sumber-sumber daya yang berguna. Bre manggt-manggut aja saat dikasih tahu artinya, sama.

#6. HTML
HTML atau Hypertext Markup Language yakni salah satu varian dari SGML yang dipergunakan dalam pertukaran dokumen melalui protokol HTTP. Pasti masih pusing ya. Hihi, Kamu bisa menganggapnya kode-kode yang bikin mumet gitu deh. Kalo kau tukang oprek template blog / website niscaya sering menemui dan mengoprek kode-kode tersebut. Dan penerapannya terperinci bukan hanya pada template blog saja.

#7. HTTP
Kalau kita sering internetan niscaya sempat memperhatikan ada istilah ini. Penulisannya misal pada http://droids.id. HTTP yakni akronim dari Hyper Text Transfer Protocol, yaitu protokol yang didesain untuk mentransfer dokumen HTML yang digunakan dalam World Wide Web (www).

#8. VPN
Kalo ini niscaya yang sering terdengar yakni istilah Free VPN dalam ponsel android. Dengan menginstal aplikasi yang ada free VPN-nya kau jadi bisa mengakses internet yang diblokir. Dan VPN sendiri yakni singkatan dari Virtual Private Network, yakni sebuah bentuk susukan internet pribadi yang akan memanipulasi koneksi kau sehingga kau akan mendapatkan dan mengirim data seakan kau berada di daerah yang lain. Sehingga bisa melaksanakan acara di internet dengan kondusif dan tidak terlacak. Itu intinya, tidak terlacak.

#9. IP
Sedangkan IP atau Internet Protocol yakni gugusan angka biner antara 32-bit hingga 128-bit yang digunakan sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan internet.

#10. DNS
DNS atau Domain Name Service ialah layanan di internet untuk jaringan yang memakai TCP/IP. Layanan ini digunakan untuk mengidentifikasi sebuah komputer dengan nama bukan dengan memakai alamat IP.

#11. MAC Address
MAC Address atau Media Acces Control Address yakni ID dari sebuah device yang terhubung dengan network. Seperti Ethernet controller atau wireless internet.

#12. ISP
ISP kepanjangan dari Internet Service Provider, yakni sebutan untuk penyedia layanan internet.

#13. URL
URL yakni singkatan dari Unifrom Resource Locator yaitu merupakan rangkaian huruf berdasarkan format standar tertentu, digunakan untuk menandakan alamat dari suatu sumber contohnya menyerupai dokumen, file dan gambar yang terdapat di internet.

#14. HDMI
HDMI atau High Definition Multimedia Interface yakni salah satu antarmuka (interface) peralatan audio/video digital tanpa kompresi yang didukung oleh industri. Kaprikornus inget PS3 saat pertama mengenal istilah ini.

#15. WiFi
Ini yang paling sering dicari orang zaman sekarang, apalagi yang gratisan. WiFi yakni singkatan dari Wireless Fidelity. Yaitu teknologi wireless atau nirkabel yang mempunyai kemampuan penyedia susukan internet dengan bandwidth besar.

Itulah, istilah istilah dalam gadget dan teknologi yang memang penting nggak penting buat kehidupan sehari-hari. Tetapi nggak salahnya agar kau tahu :)

0 Response to "Ketahui Istilah-Istilah Dalam Teknlogi Ini Supaya Kau Nggak Gaptek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

liburan liburan indie liburan indie lirik liburan tahun baru liburan di malang liburan 2020 liburan akhir tahun liburan di surabaya liburan ke jepang liburan indie chord liburan ke bali liburan sekolah 2019 liburan jawa timur liburan di bandung liburan di jakarta liburan ke jogja liburan ke malaysia liburan ke thailand liburan ke singapura liburan murah liburan surabaya liburan anak liburan adalah liburan akhir tahun 2019 liburan anak di jakarta liburan anak sekolah 2020 liburan anak sekolah 2019 liburan anak di malang liburan anak di bali liburan anak di bandung liburan australia liburan anak jakarta liburan akhir tahun kemana liburan akhir tahun murah liburan akhir pekan liburan anak sekolah liburan anti mainstream liburan anak bandung liburan asia murah liburan alam di bandung liburan bali liburan bandung liburan bersama keluarga liburan bahasa inggris liburan bangkok liburan bogor liburan bali 2019 liburan banyuwangi

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel