-->
wisata traveling wisata traveling korea wisata traveling jogja wisata traveling ke bandung wisata traveling malam hari wisata solo traveling lokasi wisata traveling tips traveling wisata traveling wisata / agen bus travel wisata flores traveling yuk wisata bandung traveling wisata lombok traveling yuk wisata bali tempat wisata traveling di bandung wisata malang travelingyuk destinasi wisata traveling wisata jalan traveling paket wisata traveling wisata tour traveling wisata traveling di medan wisata traveling ke bromo travel wisata aqso bali wisata travel agent wisata travel air terjun travel wisata aceh travel wisata asia travel wisata agen paket wisata travel agent wisata travel blora wisata travel bandung wisata travel bali wisata travel batu travel wisata banyuwangi travel wisata bromo travel wisata bogor travel wisata bali murah travel wisata banjarmasin travel wisata batu malang travel wisata bromo dari surabaya

Main Game Ps1 Di Android | Tutorial Epsxe


Tentu aja kita sanggup main PS1 di android kita. Caranya pake emulator. Saya akan memperlihatkan tutorial memakai emulator ePSXe. Kita juga mungkin mengenal emulator lainnya semacam FPSE. Tapi emulator ps1 untuk android (FPSE) tersebut sedikit susah untuk dikonfigurasi. Beda dengan ePSXe, konfigurasinya sanggup dibiang mudah, dengan setingan yang benar, maka kita sanggup main game-game ps1 di ponsel atau tablet android dengan tampilan lebih smooth dibandingkan dengan memakai emulator FPSE.

Saat ini emulator ePSXe yaitu emulator terbaik untuk memainkan game ps1 di android. Tanpa lag dan recommended banget untuk smartphone high-end yang dipasangi processor quad-core atau octa-core.

Pertama download bahannya:
  1. ePSXe: Aplikasi ini berbayar di google play jadi kalian sanggup googling dulu aplikasi yang erformat apk tersebut. Kecil ukurannya nggak hingga 10mb.
  2. PS1 BIOS SCPH1001.bin (biasanya akan satu paket dengan apk ePSXe)
  3. Game PlayStation [PS1/PSX] rom.

Cara main PS1 di android:

  1. Download dan install aplikasi ePSXe 
  2. Download rom (game) playstation dan biosnya
  3. Buka folder epsxe pada sdcard (internal storage) dan paste bios-nya di folder 'bios' dan rom game di folder 'isos'. 
  4. Klik 'Run Game'. Lalu aplikasinya akan secara otomatis mencari game di kawasan penyimpanan.
  5. Pilih game yang mau kita mainkan.
  6. Enjoy. 
 Saya akan memperlihatkan tutorial memakai emulator ePSXe Main Game PS1 di Android | Tutorial ePSXe

 Saya akan memperlihatkan tutorial memakai emulator ePSXe Main Game PS1 di Android | Tutorial ePSXe

Menyimpan game di Sdcard atau drive eksternal (USB OTG)

ePSXe akan secara otomatis men-scan internal storage di ponsel, SDcard atau USB storage untuk game PlayStation games meskipun itu berbentuk file ISO. Sejatinya kita sanggup menyimpan game di folder mana saja pada memory. It tak masalah.
Baca Juga: Game Horror Android
Catatan: Mungkin lebih baik memakai usb drive (USB OTG) untuk menyimpan file game tersebut. Mengingat ukuran file game ini sangatlah besar, sanggup gigaan. Kita tinggal menklik tombol ‘refresh’ di pojok kanan atas untuk tiap kali kita tambah game baru.
 Saya akan memperlihatkan tutorial memakai emulator ePSXe Main Game PS1 di Android | Tutorial ePSXe

 Saya akan memperlihatkan tutorial memakai emulator ePSXe Main Game PS1 di Android | Tutorial ePSXe

Membuat shortcut game di homescreen 

Kita sanggup menciptakan shortcut di homescreen untuk game-game ps1 tersebut, sehingga kita nggak perlu masuk terlebih dahulu ke aplikasi ePSXe. Caranya:
  1. Buka aplikasi ePSXe
  2. Klik ‘Run Game’
  3. Hold (klik tahan) pada game yang mau dibuatin shortcut
  4. Lalu pop up akan muncul dan pilih create a shortcut.

Setting ePSXe

Autosave: Ketika fitur ini diaktifkan (enabled) makan game yang kita mainkan akan otomatis menyimpan (autosave) dikala kita keluar dari aplikasi untuk dilanjutkan kapan-kapan. Untuk mengaktifkannya klik 'Preferences', skrol ke bawah dan klik 'Autosave on EXIT'. Tap (klik) untuk mengaktifkannya.
  1. CPU: menonaktifkan semua settingan di CPU preferences ibarat frameskip, penunjuk FPS dan MME (Autodetect).
  2. Screen Orientation: seting ke 'Landscape'.
  3. Screen Ratio: 'Stretch' untuk fullscreen atau '4:3'.
  4. Video Renderer: pada opsi ini pilih 'Hardware (faster+smoother)'.
Baca Juga : COC Banned Permanent

Seting Gamepad

Setingan default layout pada ePSXe, tombol LR nya kecil banget. Meski pada android yang memiliki layar besar juga itu tombol keliatan kecil banget untuk diklik. Kadang malah nggak kepencet. Untuk itu, kita perlu menambah ukuran (gedein) tombolnya. Caranya:
  1. Klik 'Preferences>TouchScreen Gamepad' di bab 'INPUT PREFERENCES'.
  2. Klik 'Pad Skin' dan pilih 'Pure White - Digital'.
  3. Klik 'Transparency on skins' pilih '100/100'.
  4. Getar pada layar (Vibration on touchscreen) non aktifkan (disabled).
  5. Pada 'Pad1 Format Editor'. Penampakan editornya mungkin ibarat ini.
     Saya akan memperlihatkan tutorial memakai emulator ePSXe Main Game PS1 di Android | Tutorial ePSXe
  6. Tombol yang ditandai merah, berarti tombol-tombol tersebut tidak akan nampak di layar dikala kita main.
  7. Untuk memperbesar ukuran tombol apapun pertama kita tekan tombol tersebut (yang mau diperbesar) sehingga kotak hijau muncul kemudian klik tombol '+'. Gunakan tombol ‘- ‘untuk mengurangi ukuran 
  8. Tahan dan geser tombol di mana saja pada layar untuk memudahkan kita bermain game. Dan kalian tentukan jarak untuk tiap tombolnya supaya tidak terlalu berdekatan.
  9. Setelah final 'Save & Exit' 

Memory Card

  1. Klik 'Preferences>MEMCARDS PREFERENCES'. Pilih 'Memcards File Mode' >> 'shared by all games' Jika kita Cuma mainin PS1. Lalu pilih 'individual by game (in hle force)' kalau kita banyak memainkan game-game lain jadi penyimpanan data game-game tersebut akan terpisah.
  2. Klik 'Memcard1 file' dan pilih 'epsxe000.mcr'. Lalu klik 'Memcard2 file' dan pilih 'epsxe001.mcr'.
Catatan: JIka kita menentukan untuk tidak memakai memory card, makan gunakan cheats untuk unlock semua hal dalam game. Dan ePSXe akan secara otomatis mengunduh cheats untuk game ps1 apa saja. Yang harus kita lakukan yaitu klik ‘Options’ kemudian pilih ‘Cheat Codes’ kemudian klik ‘Download’.

Multiplayer Settings pada ePSXe

Emulator ePSXe support untuk dimainkan multiplayer. Tetapi beda dengan emulator lain, epsxe memiliki istilah 'Client' dan 'Server' setup. Itu berati harus pakai jaringan Wi-Fi. Tapi dalam catatan, hanya satu pemain yang menampilkan layar game, dan pada ponsel android pemain satunya cuma nampak gamepad-nya saja.

Maka disarankan untuk memainkannya di layar yang lebih besar, misal tablet, atau Smart TV. Intinya tivi yang sanggup dihubungkan dengan ponsel kita. Misalnya melalui kabel HDMI.
  1. Kedua ponsel terinstall ePSXe.
  2. Kedua ponsel tersebut terhubung pada jariangan Wi-Fi yang sama. Coba pakai metode theatering.
  3. Buka aplikasi ePSXe kemudian klik tombol ‘back’ dan pilih ‘Run as Server’
  4. Pilih game.
  5. Setelah game terbuka, maka 'Server IP' akan muncul. Tulis alamat IP-nya. Mungkin akan ibarat ini: 'Server IP: 192.162.10.1'.
  6. Lalu pada ponsel kedua, buka aplikasi kemudian klik tombol kembali ('back' key) dan pilih 'Run as Client'.
  7. Tulis alamat ip yang tadi kita tulis, ‘Enter this address’ kemudian klik 'ok'.
  8. Gamenya akan terlihat di ponsel pertama ('Server') saja. Di layar Ponsel kedua (client) hanya akan terlihat gamepad (joystick)nya saja.
Sekian Cara Main Game PS1 di Android  dan Tutorial ePSXe, 
(diadapatasi dari pcnexus)

0 Response to "Main Game Ps1 Di Android | Tutorial Epsxe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

liburan liburan indie liburan indie lirik liburan tahun baru liburan di malang liburan 2020 liburan akhir tahun liburan di surabaya liburan ke jepang liburan indie chord liburan ke bali liburan sekolah 2019 liburan jawa timur liburan di bandung liburan di jakarta liburan ke jogja liburan ke malaysia liburan ke thailand liburan ke singapura liburan murah liburan surabaya liburan anak liburan adalah liburan akhir tahun 2019 liburan anak di jakarta liburan anak sekolah 2020 liburan anak sekolah 2019 liburan anak di malang liburan anak di bali liburan anak di bandung liburan australia liburan anak jakarta liburan akhir tahun kemana liburan akhir tahun murah liburan akhir pekan liburan anak sekolah liburan anti mainstream liburan anak bandung liburan asia murah liburan alam di bandung liburan bali liburan bandung liburan bersama keluarga liburan bahasa inggris liburan bangkok liburan bogor liburan bali 2019 liburan banyuwangi

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel