-->
wisata traveling wisata traveling korea wisata traveling jogja wisata traveling ke bandung wisata traveling malam hari wisata solo traveling lokasi wisata traveling tips traveling wisata traveling wisata / agen bus travel wisata flores traveling yuk wisata bandung traveling wisata lombok traveling yuk wisata bali tempat wisata traveling di bandung wisata malang travelingyuk destinasi wisata traveling wisata jalan traveling paket wisata traveling wisata tour traveling wisata traveling di medan wisata traveling ke bromo travel wisata aqso bali wisata travel agent wisata travel air terjun travel wisata aceh travel wisata asia travel wisata agen paket wisata travel agent wisata travel blora wisata travel bandung wisata travel bali wisata travel batu travel wisata banyuwangi travel wisata bromo travel wisata bogor travel wisata bali murah travel wisata banjarmasin travel wisata batu malang travel wisata bromo dari surabaya

Cara Root Dan Pasang Twrp Pada Redmi 5A [Riva]

 Untuk menjalankan proses root pada redmi  Cara Root dan Pasang TWRP pada Redmi 5a [RIVA]
Untuk menjalankan proses root pada redmi 5a a.ka Riva, tentunya kalian harus memasang TWRP terlebih dahulu. Untuk fungsi-fungsi TWRP, selain untuk flash root file, tentu juga dapat dipakai untuk flashing rom atau custom rom, juga untuk acara backup dan restore.

Begitu banyaknya fungsi TWRP, juga niscaya kalian sudah pada tahu fungsi Root pada ponsel redmi 5a kalian. Saya sendiri seringnya untuk menginstal audio dampak menyerupai Dolby atau Viper4android serta yang nggak kalah pentingnya ialah untuk menghapus aplikasi bawaan (bloatware) pada ponsel. Kalau aplikasi-aplikasi itu tidak dipakai sama sekali atau kita ingin menggantinya dengan aplikasi dari pihak ketiga, ya hapus saja kan, buat apa juga.

Untuk itu kita perlu dengan kanal root pada ponsel terlebih dahulu.

Langkah-langkah cara root redmi 5a ialah mungkin menyerupai ini:

  1. Unlocked Bootloader
  2. Pasang TWRP
  3. Root
[DRIVER & PC] Tetapi sebelum itu semua kalian harus menyediakan PC atau Laptop yang sudah terpasang driver xiaomi. Fungsinya semoga ponsel redmi 5a kita dapat terdeteksi oleh PC. Untuk itu sila kalian download adb & fastboot driver, kemudian download juga Miflash. Intinya pastikan terlebih dahulu RIVA terdeteksi di PC ketika dalam mode fastboot.
(langkah di atas untuk agan-agan yang belum pernah ngoprek xiaomi phone di pc-nya, bila sudah, kalian dapat lewati langkah di atas)
[UBL] Untuk proses Unlocked Bootloader atau lebih dikenal dengan UBL, monggo kalian searching di google perihal cara melaksanakan UBL pada Redmi 5a.

[PASANG TWRP] Lalu untuk pemasangan TWRP, ikuti langkah ini:
  1. Download paket TWRP.zip (link ada di bawah) kemudian ekstrak di pc di directory mana saja. 
  2. Buka folder dan kalian akan menemukan isinya menyerupai gambar di bawah, kemudian klik redmi 5a toolkit.exe 
  3. Akan ada pop-up terbuka. 
     Untuk menjalankan proses root pada redmi  Cara Root dan Pasang TWRP pada Redmi 5a [RIVA]
  4. Sambungkan ponsel redmi 5a dalam mode fastboot (matikan ponsel kemudian pencet tombol volume bawah + power / on off) 
  5. Kembali ke PC atau laptop dalam sajian tool tadi kita ketikan angka “41” (tanpa tanda kutip) 
  6. Lalu akan muncul sajian berikutnya, di sana kita ketikan sembarang tombol pada keyboard pc / laptop. 
     Untuk menjalankan proses root pada redmi  Cara Root dan Pasang TWRP pada Redmi 5a [RIVA]
  7. Tunggu prosesnya hingga selesai
  8. Kelar 
Untuk booting ke TWRP pada redmi 5a langkahnya adalah, matikan redmi 5a kalian, kemudian pencet tombol volume atas dan power secara bersamaan, atau bila tidak berhasil coba pencet semua tombol yakni volume atas + volume bawah + tombol power / on off . Atau coba dari updater.
 Untuk menjalankan proses root pada redmi  Cara Root dan Pasang TWRP pada Redmi 5a [RIVA]

Lalu melaju ke langkah berikutnya:
baca juga: Pasang Bootanimation IOS pada Android
[ROOT] Di sini kita akan memakai Magisk untuk memperlihatkan kanal root pada redmi 5a kita. Kenapa bukan SuperSU, well, Magisk dengan magisk managernya diketahui banyak kelebihannya dibandingkan dengan SuperSU. Makara istilahnya, Magisk ialah penyedia kanal root zaman now atau kekinian. Haha.
  1. Dowload Magisk file yang berbentuk zip dan simpan di penyimpanan telepon (bebas mau penyimpanan internal atau eksternal)
  2. Masukkan ponsel ke mode TWRP (ingat langkahnya di atas) atau kalian dapat juga lewat updater.
  3. Pilih sajian Install dan cari file yang mau kalian instal, yakni file Magisk tadi. 
  4. Setelah ketemu dan dipilih, slide untuk mengeksekusi penginstallan.
  5. Tunggu hingga selesai
  6. Reboot
  7. Dono, bos.
Link Download: 
Biasanya paket file Magisk di dalamnya sudah bundle dengan magisk manager, jadi kalian tidak perlu menginstal lagi magisk manager apk-nya. Paling mungkin ialah magisk manager meminta update, baik itu apk-nya atau versi magisk-nya. Sila update, atau terserah kalian.

Well, itulah cara instal TWRP dan Root pada ponsel Redmi 5a atau RIVA, semoga berhasil.
(sumber xda)

0 Response to "Cara Root Dan Pasang Twrp Pada Redmi 5A [Riva]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

liburan liburan indie liburan indie lirik liburan tahun baru liburan di malang liburan 2020 liburan akhir tahun liburan di surabaya liburan ke jepang liburan indie chord liburan ke bali liburan sekolah 2019 liburan jawa timur liburan di bandung liburan di jakarta liburan ke jogja liburan ke malaysia liburan ke thailand liburan ke singapura liburan murah liburan surabaya liburan anak liburan adalah liburan akhir tahun 2019 liburan anak di jakarta liburan anak sekolah 2020 liburan anak sekolah 2019 liburan anak di malang liburan anak di bali liburan anak di bandung liburan australia liburan anak jakarta liburan akhir tahun kemana liburan akhir tahun murah liburan akhir pekan liburan anak sekolah liburan anti mainstream liburan anak bandung liburan asia murah liburan alam di bandung liburan bali liburan bandung liburan bersama keluarga liburan bahasa inggris liburan bangkok liburan bogor liburan bali 2019 liburan banyuwangi

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel