-->
wisata traveling wisata traveling korea wisata traveling jogja wisata traveling ke bandung wisata traveling malam hari wisata solo traveling lokasi wisata traveling tips traveling wisata traveling wisata / agen bus travel wisata flores traveling yuk wisata bandung traveling wisata lombok traveling yuk wisata bali tempat wisata traveling di bandung wisata malang travelingyuk destinasi wisata traveling wisata jalan traveling paket wisata traveling wisata tour traveling wisata traveling di medan wisata traveling ke bromo travel wisata aqso bali wisata travel agent wisata travel air terjun travel wisata aceh travel wisata asia travel wisata agen paket wisata travel agent wisata travel blora wisata travel bandung wisata travel bali wisata travel batu travel wisata banyuwangi travel wisata bromo travel wisata bogor travel wisata bali murah travel wisata banjarmasin travel wisata batu malang travel wisata bromo dari surabaya

Cara Terbaru Root Samsung J2 (Sm-J200g)

Samsung J2 2016 ialah ponsel besutan samsung untuk menyasar pasar mid-end. Kelas menengah ke bawah. Dengan spek yang ternyata biasa saja (untuk sekarang). Katakan saja, ponsel dengan Ram 1 GB untuk dijejali aplikasi zaman kini rasanya udah kedodoran. Sedikit lemot, bengong, di kala kita lagi menjalankan multitasking. Yang paling kerasa ialah dikala kita mau ngetik, itu keyboard lambat nongol ke permukaan.

Wew, tapi ini Samsung lho, yang banyak orang nyangka dulu, android tuh punya Samsung, dulu  itu pas jaman peralihan dari system operasi java, symbian ke robot ijo- kok lemot?

Dan Samsung Galaxy J2 satu di antaranya yang juga ternyata lemot untuk harga yang sanggup dikatakan kita sanggup mampu ponsel dengan spek di atasnya.

Bijaknya, ya jangan instal aplikasi banyak-banyak. Atau kita Root saja samsung galaxy J2 ini untuk mendapat hasil yang optimal. Karena kalau kita sudah memiliki susukan root, tentu aja kita sanggup hapus (uninstall) aplikasi yang nggak kita pengenin. Kan banyak tuh aplikasi-aplikasi yang sebetulnya nggak kita pakai, istilahnya Bloatware.
Kemarin-kemarin, banyak kasus bootloops gara-gara melaksanakan rooting pada J2. Dikarenakan samsung mengunci kernel pada J2 ini. Namun Chainfire sudah mengupdate SuperSu-nya. Gunakanlah versi terbaru!  Dan tenang, solusi untuk samsung galaxy J2 yang bootloops, kalian tinggal flash ulang / install ulang J2 kalian lagi, baca ini: Atasi Galaxy J2 yang bootloops dengan flash firmware ini
Dan sebelum itu semua, kau mesti root dulu Galaxy J2 kamu. Caranya? Ikuti langkah berikut:
1. Pakai komputer atau laptop dan pastikan laptop kau terinstall driver samsung. Bila belum, download driver samsung di sini kemudian instal di komputer kamu.
2. Install Odin pada komputer. download Odin di Sini
3. Download custom recovery, kita menggunakan TWRP, download di Sini
4. Download SuperSu v2.65 atau  SuperSU v2.78 dan simpan di memory card.

Jadi, intinya, kita pasang dulu TWRP sebelum root, gres sehabis terpasang recovery kustom tersebut, flash SuperSu dari sana. Fungsi TWRP sendiri ialah selain untuk flash file zip atau image, custom rom, juga untuk backup  restore rom, dan banyak lagi.

Setelah bahannya sudah siap, ikuti langkah berikutnya:
DWYOR (RESIKO DITANGGUNG SENDIRI) 
  • Setelah memastikan driver terinstall dengan benar, buka Odin di komputer / laptop. 
  • Centang OEM Unlock di ponsel. Kamu sanggup mengaktifkannya di Developer Option (Mode Pengembang). Jika Devepoler Option belum muncul, pergi ke Setting (Pengaturan) > About Phone (Tentang Ponsel) kemudian 'tap' 7 kali pada Build Number kemudian kembali ke Pengaturan. Maka Developer Option akan muncul.
  • Setelah itu, masuk ke Odin Mode (Download Mode) di ponsel, caranya matikan ponsel kemudian tekan tiga tombol berikut secara bersamaan: Volume Bawah + Home +Power.
  • Setelah masuk, tekan volume Atas untuk melanjutkan
  • Hubungkan ponsel dengan komputer hingga terdeteksi, bila tidak terdeteksi, pastikan driver samsung sudah terinstal dengan benar. Atau coba pindah PORT. 
  • Bisa juga, kalau ODIN tidak mendeteksi ponsel kamu. Tutup aplikasi Odin, putuskan koneksi antara ponsel dan komputer kemudian hubungkan, gres buka aplikasi ODIN. 
  • Lihat pada panel ODIN (kotak panjang) di bawahnya bertuliskan 0:(COM[angka port perangkat]) misal 0:(COM5) dan ada highlight warna biru muda sebagai tanda ponsel sudah terhubung dengan Odin. Bila belum terbaca, reconnect kembali koneksi ponsel dengan komputer, cabut dan hubungkan kembali kabel data dengan ponsel. Bila masih tidak terseteksi coba kalian pindah port usb, atau ganti kabel usb-nya.  Lantas lihat di panel Odin ada goresan pena <ID:0/05> Added!!! 05 ialah nomor port yang terkoneksi. Lihat Gambar.


  • Klik PDA atau PA, kemudian cari file twrp yang sudah kalian download tadi untuk flash TWRP.
  • Setelah itu klik tombol START pada Odin, dan biarkan flash berlangsung. Tidak akan memakan waktu usang kok. 
  • Selamat, TWRP sudah terpasang. Saatnya instal file ROOT. 
  • Masuk recovery mode (TWRP) Dalam keadaan mati, pencet tiga tombol berikut ini: Volume Atas + Home + Power
  • Pada TWRP pilih sajian Install kemudian flash file SuperSu yang kalian simpan di penyimpanan.
  • Setelah akibat tinggal reboot ke system
  • Done,
Cara ini berhasil daripada metode yang sebelumnya (yang mengakibatkan bootloops) alasannya ialah menggunakan file SuperSu yang lebih baru. Tetapi kalau kalian mengalami bootloops, lihat cara mengatasinya di atas.

Dan langkah ekstrim selanjutnya yang sanggup kau lakukan ialah dengan memasang custom rom. Yang biasanya memang lebih gegas dari stock rom (rom bawaan).

Selamat mencoba, semoga berhasil. 

0 Response to "Cara Terbaru Root Samsung J2 (Sm-J200g)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

liburan liburan indie liburan indie lirik liburan tahun baru liburan di malang liburan 2020 liburan akhir tahun liburan di surabaya liburan ke jepang liburan indie chord liburan ke bali liburan sekolah 2019 liburan jawa timur liburan di bandung liburan di jakarta liburan ke jogja liburan ke malaysia liburan ke thailand liburan ke singapura liburan murah liburan surabaya liburan anak liburan adalah liburan akhir tahun 2019 liburan anak di jakarta liburan anak sekolah 2020 liburan anak sekolah 2019 liburan anak di malang liburan anak di bali liburan anak di bandung liburan australia liburan anak jakarta liburan akhir tahun kemana liburan akhir tahun murah liburan akhir pekan liburan anak sekolah liburan anti mainstream liburan anak bandung liburan asia murah liburan alam di bandung liburan bali liburan bandung liburan bersama keluarga liburan bahasa inggris liburan bangkok liburan bogor liburan bali 2019 liburan banyuwangi

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel