Pengalaman Menggunakan Ninja Xpress untuk Pengiriman Paket
Proses Kirim Ninja Xpress - Selaras dengan pertumbuhan e-commerce yang kian hari semakin tumbuh, tentunya tak lepas dari jasa pengiriman barang. Ninja Van atau Ninja Xpress merupakan perbisnisan jasa pengiriman logistik yang diluncurkan pada tahun 2014 silam. Melihat umur yang masih hijau, apakah pelayanan Ninja Xpress sudah cukup baik?. Berikut ulasannya!.
Sama seperti J&T Express, perbisnisan ekspedisi ini juga menyediakan jasa pengiriman bertipe pick-up (jemput barang) di tempat pengirim paket.
Sama seperti J&T Express, perbisnisan ekspedisi ini juga menyediakan jasa pengiriman bertipe pick-up (jemput barang) di tempat pengirim paket.
Saat ini Ninja Xpress menyediakan 3 layanan pengiriman, yaitu Reguler Service, Next Day Service, dan Same Day Service.
Metode pengiriman Ninja Xpress sendiri baru kita ketahui setelah berbelanja di Lazada. Itupun setelah status pesanan dikirim ditandai dengan adanya keterangan penggunaan jasa ekspedisi ini disertai nomor resi.
Admin sendiri sudah menggunakan layanan ini kurang/lebih 5 kali. Keseluruhannya saat belanja bermacam barang keperluan di Lazada.
Resi / Tracking Ninja Xpress
Kekayaan dari jasa ekpedisi akan menyertakan nomor resi / tracking number yang akan sobat semua dapatkan ketika mengirim barang atau belanja online. ID tersebut digunakan untuk melacak kiriman baik itu posisi atau kondisinya.
Baca juga Kumpulan Arti Status Pengiriman JNE
Sebagaimana penyedia jasa serupa, mereka juga menyediakan fasilitas lacak kiriman yang dapat dengan mudah kita akses lewat website resmi dan aplikasi smartphone (Android dan iOS).
Resi milik Ninja merupakan gabungan dari huruf dan angka.
Nah untuk cek resi lewat website, sobat semua dapat ikuti langkah berikut :
- Buka halaman www.ninjaxpress.co
- Scroll ke bawah dan klik tombol Lacak Jadwal Pengiriman
- Masukan No. Resi pengiriman
- Klik tombol Lanjut untuk melihat hasilnya
Jangan kaget apabila status pelacakan benar-benar seperti ninja!.
Keterangan cek resi Ninja Xpress sangat minim. Malah menurut kita lebih ke arah kurang informatif sebab kita tak akan dapat melihat posisi paket kita lagi berada dimana.
Update : posisi paket sudah dapat dilihat namun masih minim. Mungkin sebab kantornya belum sekaya kompetitor
Status pengiriman tak akan jauh dari :
- Penjemputan berhasil
- Pengiriman gagal
- Proses pengiriman
- Tiba di stasiun sortir
- dll *namun tak kaya
Berbeda seperti status pengiriman menggunakan J&T dan JNE yang memuat informasi lebih kompleks dan rinci.
Pengiriman Ninja Xpress Berapa Lama?
Meski demikian, dalam proses pengiriman Ninja Xpress tak / belum pernah mengecewakan. Alhamdulillah, paket kiriman selalu sampai alamat tujuan dalam 2 atau 3 hari saja.
Kalaupun ngaret, tak sampai lebih dari 5 hari. Good job!
Customer Service Ninja Xpress
Namun apabila sobat semua mempunyai masalah terkait barang kiriman, sobat semua dapat menghubungi customer service Ninja Xpress lewat kontak berikut :
- Telepon : 085574670049
- Whatsapp : 0816786434
- LINE : @ninjaxpressid
- Email : support_id@ninjavan.co
Update
1. Pengantaran Malam
Pengantaran barang yang dibawa kurir Ninja Xpress ke alamat tujuan ternyata sampai malam.
2. Support Parah
Kali kedua paket kiriman tertahan 5 hari di tempat sortir tanpa keterangan. Usaha menghubungi customer service Ninja via email tak membuahkan hasil.
Bukannya dibalas malah minta rating.
Semoga pengalaman proses pengiriman menggunakan Ninja Xpress ini dapat bermanfaat. Jika ada yang ditanyakan silahkan tuliskan lewat kolom komentar dibawah. Terimakasih!
0 Response to "Pengalaman Menggunakan Ninja Xpress untuk Pengiriman Paket"
Post a Comment