-->
wisata traveling wisata traveling korea wisata traveling jogja wisata traveling ke bandung wisata traveling malam hari wisata solo traveling lokasi wisata traveling tips traveling wisata traveling wisata / agen bus travel wisata flores traveling yuk wisata bandung traveling wisata lombok traveling yuk wisata bali tempat wisata traveling di bandung wisata malang travelingyuk destinasi wisata traveling wisata jalan traveling paket wisata traveling wisata tour traveling wisata traveling di medan wisata traveling ke bromo travel wisata aqso bali wisata travel agent wisata travel air terjun travel wisata aceh travel wisata asia travel wisata agen paket wisata travel agent wisata travel blora wisata travel bandung wisata travel bali wisata travel batu travel wisata banyuwangi travel wisata bromo travel wisata bogor travel wisata bali murah travel wisata banjarmasin travel wisata batu malang travel wisata bromo dari surabaya

Pengalaman Refund Lazada dari Voucher ke Rekening Bank

Refund Lazada lama - Setelah berkali-kali belanja online di Lazada tanpa masalah, akhirnya untuk pertama kalinya kita merasakan sensasinya saat mengikuti flash sale Xiaomi Redmi 5A yang digelar Kamis, 5 April 2019 pukul 20.00 WIB. Dan untuk pertama kalinya juga kita menggunakan layanan support via livechat.

Awalnya setelah berhasil dapat 1 unit semua berjalan sesuai harapan. Untuk pembayaran memang kita tunda sedikit saat sebab ada sedikit pekerjaan yang mesti diseleaikan malam itu juga.

Setelah rampung, kita jalan untuk melakukan pembayaran via transfer bank di ATM yang kebetulan letaknya tak terlalu jauh dengan lokasi kita malam itu. Transfer ke Lazada dilakukan pada pukul 21.49 lebih sekian detik.

kali belanja online di Lazada tanpa masalah Pengalaman Refund Lazada dari Voucher ke Rekening Bank

Setelah pembayaran, pukul 21:52 email pemberitahuan bahwa pembayaran sudah masuk dan berhasil diverifikasi. Lega, tinggal tunggu kurir Ninja Xpress datang.

Sayangnya kebaikan itu tak berlangsung lama.

Hanya butuh 2 menit saja dari email sebelumnya, pesanan Xiaomi Redmi 5A warna grey yang sudah dibayar baru saja telah dibatalkan. Berikut merupakan tangkapan layarnya :

kali belanja online di Lazada tanpa masalah Pengalaman Refund Lazada dari Voucher ke Rekening Bank

Tidak lama setelah itu masuk kembali email apabila dana transaksi lagi diproses untuk dikembalikan.

Yah tak apa lah, batal juga tak masalah. Mungkin memang belum rejekinya.

Tapi yang menciptakan kecewa merupakan refund dana ternyata berupa voucher store credit, bukan langsung ke rekening Bank. Tentu ini sangat menyebalkan.

kali belanja online di Lazada tanpa masalah Pengalaman Refund Lazada dari Voucher ke Rekening Bank

Dari screenshot diatas dapat kita lihat alasan mereka Produk Habis terjual. Jika memang begitu mengapa tak langsung dibatalkan saja?, mengapa Lazada minta pelanggan membayar barang yang stoknya sudah habis?.

Bikin ribet saja!.

Misalkan ada 1000 pelanggan yang mengalami nasib seperti ini saat flash sale, maka dalam sekejap Lazada sudah berhasil mengendapkan uang konsumen Rp, 999.000.000.

Pengembalian Dana Lazada

Malam itu juga kita menggunakan layanan support lewat obrolan langsung untuk meminta uang (yang bukan hak milik Lazada) dapat masuk lagi ke rekening Bank agar dapat digunakan untuk keperluan lain.


Begitu terhubung dengan CS Lazada, Eko Erlangga, kita langsung ke pokok permasalan tanpa babibu atau menanyakan mengapa pesanan dapat dicancel, blablabla.

Mas Eko menginformasikan apabila pelanggan mesti meminta manual dengan mengisi formulir pengembalian dana. Dikatakan juga prosesnya akan memakan waktu sekitar 3-7 hari kerja untuk metode transfer bank dan 14 hari untuk kartu kredit. Ya Tuhan!.

Waktu belanja aja nyuruh cepet bayar. Giliran refund lama!

Tentu hitungan tersebut merupakan estimasi. Diluar sana ada kaya sekali masalah serupa seputar bobroknya sistem refund Lazada.

Syarat Refund Lazada

Oh ya sebagai tambahan, saat pengajuan kita akan dimintai sedikit informasi saat mengisi formulir refund Lazada yang beralamat di www.lazada.co.id/refund, antara lain :
  • Nomor orderan
  • Alamat email sesuai pesanan
  • Nama Bank
  • No rekening
  • Nama pemilik rekening
  • Nama cabang Bank
  • Nama kota Cabang Bank

Perlu diketahui, formulir diatas hanya berlaku untuk pelanggan yang menggunakan metode bank transfer, Mandiri Klikpay dan COD. Sedangkan pelanggan Kartu kredit, BCA Klikpay dan DOKUInstallment, dana akan dikembalikan ke limit Kartu.

Refund Lazada Indomaret / Alfamart

Lalu bagaimana apabila refund Lazada yang saat belanja menggunakan metode pembayaran melalui gerai Indomaret atau Alfamart?.

kali belanja online di Lazada tanpa masalah Pengalaman Refund Lazada dari Voucher ke Rekening Bank

Dari hasil tanya jawab dengan CS seperti yang sobat semua dapat lihat pada screenshot diatas, cara pengembalian dana lazada indomaret sama saja seperti metode transfer bank.

Uang Kembali

Alhamdulillah hari Senin sekitar pukul 7 malam baru saja hak kita sebagai konsumen terpenuhi. Dana mendarat dengan elegan di rekening Bank.

Itulah pengalaman kita seputar pembatalan pesanan sepihak Lazada beserta cara pengembalian dana ke rekening Bank. Jika ada yang ditanyakan silahkan sampaikan lewat kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat!.

0 Response to "Pengalaman Refund Lazada dari Voucher ke Rekening Bank"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

liburan liburan indie liburan indie lirik liburan tahun baru liburan di malang liburan 2020 liburan akhir tahun liburan di surabaya liburan ke jepang liburan indie chord liburan ke bali liburan sekolah 2019 liburan jawa timur liburan di bandung liburan di jakarta liburan ke jogja liburan ke malaysia liburan ke thailand liburan ke singapura liburan murah liburan surabaya liburan anak liburan adalah liburan akhir tahun 2019 liburan anak di jakarta liburan anak sekolah 2020 liburan anak sekolah 2019 liburan anak di malang liburan anak di bali liburan anak di bandung liburan australia liburan anak jakarta liburan akhir tahun kemana liburan akhir tahun murah liburan akhir pekan liburan anak sekolah liburan anti mainstream liburan anak bandung liburan asia murah liburan alam di bandung liburan bali liburan bandung liburan bersama keluarga liburan bahasa inggris liburan bangkok liburan bogor liburan bali 2019 liburan banyuwangi

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel