-->
wisata traveling wisata traveling korea wisata traveling jogja wisata traveling ke bandung wisata traveling malam hari wisata solo traveling lokasi wisata traveling tips traveling wisata traveling wisata / agen bus travel wisata flores traveling yuk wisata bandung traveling wisata lombok traveling yuk wisata bali tempat wisata traveling di bandung wisata malang travelingyuk destinasi wisata traveling wisata jalan traveling paket wisata traveling wisata tour traveling wisata traveling di medan wisata traveling ke bromo travel wisata aqso bali wisata travel agent wisata travel air terjun travel wisata aceh travel wisata asia travel wisata agen paket wisata travel agent wisata travel blora wisata travel bandung wisata travel bali wisata travel batu travel wisata banyuwangi travel wisata bromo travel wisata bogor travel wisata bali murah travel wisata banjarmasin travel wisata batu malang travel wisata bromo dari surabaya

Solusi Registrasi Kartu Indosat Gagal 5+x Padahal Data Sesuai

Registrasi kartu indosat gagal terus - Sesuai peraturan Kemkominfo, semua pelanggan kartu prabayar (Indosat, Telkomsel, XL Axiata, Tri, Smartfren) diwajibkan melakukan registrasi nomor sesuai Induk kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK). Namun pada prakteknya pendaftaran ulang sim card kerap bermasalah.

Sebagaimana yang kita alami sedikit belakangan ini. 1 dari 2 SIM card Indosat Ooredoo yang kita gunakan gagal registrasi meskipun nomor KK dan NIK / Nomor E-KTP 16 digit yang dimasukan sudah dimasukkan dengan benar.

Di Suatu Pagi yang Tenang

Drama ini berawal dari layanan internet tiba-tiba tak dapat digunakan. Padahal nomor Indosat lain  yang kita gunakan normal-normal saja.

 diwajibkan melakukan registrasi nomor sesuai Induk kependudukan  Solusi Registrasi Kartu Indosat Gagal 5+x Padahal Data Sesuai

Keyakinan semakin bertambah saat melakukan panggilan keluar. "Pelanggan yang terhormat layanan Indosat Ooredoo Anda belum aktif. Untuk mengaktifkan layanan Anda, silahkan kirim SMS ke 4444 dengan format blablabla".

Tentu karut-marut ini tak hanya terjadi pada kita saja. Diluar sana ada kaya pengguna yang mengalami nasib serupa.

Penyebab Gagal Registrasi

Lalu apa yang salah?. Berdasarkan penterangan Plt Kabiro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Noor Iza, di situs kominfo.go.id, ada 2 penyebab kegagalan registrasi ulang SIM card.

1. NIK dan KTP

Hal pertama merupakan adanya kecukupan NIK dan KK belum tervalidasi sesampai kemudian pengguna belum masuk ke dalam database Kependudukan dan Perencanaan Sipil Kemendagri.

Baca juga :

2. Format Registrasi

Ketaktahuan konsumen seputar format yang benar. Sebagai informasi saja, setiap operator mempunyai cara daftar ulang kartu SIM via SMS dengan format yang berbeda-beda.

Entahlah!. Benar atau tak, yang terang kita kurang percaya dengan kementrian yang suka blunder ini.

Registrasi SMS & Online Web Operator

Kita sudah coba registrasi dengan 3 buah metode yang katanya dapat mengatasi masalah ini seperti arahan sedikit sumber yang ada di internet. Masing-masing merupakan :
  1. SMS ke 4444 dengan format ULANG dan tanpa ULANG
  2. Online lewat website resmi Indosat
  3. SMS dengan format NIK#Nama#Alamat#TempatLahir#TanggalLahir#NomorKK#

Apes!. Tidak satupun dari ketiganya yang membuahkan hasil.

 diwajibkan melakukan registrasi nomor sesuai Induk kependudukan  Solusi Registrasi Kartu Indosat Gagal 5+x Padahal Data Sesuai

Sebagaimana yang dapat sobat semua lihat pada screenshot diatas, tetap saja pesan balasan menyebalkan Anda sudah melewati batas maksimal registrasi yang kita dapatkan :

Registrasi gagal 5x. Registrasi nomor Anda tak dapat dilanjutkan. Silahkan verifikasi NIK dan Nomor Kartu Keluarga Anda ke DUKCAPIL atau hub 021-1500537.

Hasilnya tentu sudah dapat ditebak. Kartu Indosat Ooredoo IM3 diblokir tak dapat akses internet dan telepon keluar.

Sayang sekali pelanggan yang terhormat hanya dapat menerima panggilan dan SMS saja.

Mengatasi SIM Card Gagal Daftar

Butuh sedikit hari untuk memperbaiki kekacauan ini. Bukan sebab prosedurnya, namun sebab ada saja halangan yang melintang. Termasuk tanggal merah tempo hari.

 diwajibkan melakukan registrasi nomor sesuai Induk kependudukan  Solusi Registrasi Kartu Indosat Gagal 5+x Padahal Data Sesuai

Berikut merupakan pengalaman pendaftaran kartu yang sudah gagal 5 kali tanpa datang ke DUKCAPIL:
  • Siapkan KTP dan KK valid
  • Datang ke gerai Indosat
  • Langsung minta ke CS untuk registrasi SIM Card yang gagal 5x
  • Nanti sobat semua akan dimintai dokumen KTP dan KK
  • Biarkan petugas yang jaga bekerja dengan komputernya
  • Sekitar 2/3 menit saja sudah selesai

Sebagai tambahan, sobat semua juga dapat menggunakan fasilitas cek registrasi kartu indosat.

FAQ (Frequently Asked Questions)

T : Harus KTP dan KK fisik atau scan disimpan di HP juga dapat?
J : Boleh keduanya

T : Jadi tak perlu ke DUKCAPIL ya?
J : Betul, jangan buang-buang waktu ke tempat yang tak perlu *kecuali diminta

T : Apa ada biaya administrasi?
J : Tidak ada

T : Jadi langsung ke galeri Indosat aja ya?
J : Tepat sekali. Jangan lupa gunakan helm SNI apabila berkendara dengan sepeda motor

Semoga pengalaman registrasi kartu indosat yang gagal 5x kita diatas dapat bermanfaat. Sampai ketemu diposting selanjutnya. Terimakasih sudah berkunjung!.

0 Response to "Solusi Registrasi Kartu Indosat Gagal 5+x Padahal Data Sesuai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

liburan liburan indie liburan indie lirik liburan tahun baru liburan di malang liburan 2020 liburan akhir tahun liburan di surabaya liburan ke jepang liburan indie chord liburan ke bali liburan sekolah 2019 liburan jawa timur liburan di bandung liburan di jakarta liburan ke jogja liburan ke malaysia liburan ke thailand liburan ke singapura liburan murah liburan surabaya liburan anak liburan adalah liburan akhir tahun 2019 liburan anak di jakarta liburan anak sekolah 2020 liburan anak sekolah 2019 liburan anak di malang liburan anak di bali liburan anak di bandung liburan australia liburan anak jakarta liburan akhir tahun kemana liburan akhir tahun murah liburan akhir pekan liburan anak sekolah liburan anti mainstream liburan anak bandung liburan asia murah liburan alam di bandung liburan bali liburan bandung liburan bersama keluarga liburan bahasa inggris liburan bangkok liburan bogor liburan bali 2019 liburan banyuwangi

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel