-->
wisata traveling wisata traveling korea wisata traveling jogja wisata traveling ke bandung wisata traveling malam hari wisata solo traveling lokasi wisata traveling tips traveling wisata traveling wisata / agen bus travel wisata flores traveling yuk wisata bandung traveling wisata lombok traveling yuk wisata bali tempat wisata traveling di bandung wisata malang travelingyuk destinasi wisata traveling wisata jalan traveling paket wisata traveling wisata tour traveling wisata traveling di medan wisata traveling ke bromo travel wisata aqso bali wisata travel agent wisata travel air terjun travel wisata aceh travel wisata asia travel wisata agen paket wisata travel agent wisata travel blora wisata travel bandung wisata travel bali wisata travel batu travel wisata banyuwangi travel wisata bromo travel wisata bogor travel wisata bali murah travel wisata banjarmasin travel wisata batu malang travel wisata bromo dari surabaya

Tutorial Flash Oppo Find 5+ Mini Bootloop Gampang Banget

Flashing Oppo R827 Bootloop - Tutorial ini sebenarnya tak hanya untuk memperbaiki Oppo Find 5 mini stuck di logo terus / restart berulang-ulang saja. Untuk yang merasa sistem Oppo find 5 Mini R827 lemot, dan ingin mengembalikan ke setelan pabrik juga dapat menggunakan metode flash dengan SP Flashtool ini.

Smartphone buatan negeri tirai bambu ini kenggunakan chipset besutan Mediatek. Jadi kita akan memanfaatkan file scatter yang nantinya akan me-load komponen firmware yang diperlukan.

 Tutorial ini sebenarnya tak hanya untuk memperbaiki Oppo Find  Tutorial Flash Oppo Find 5+ Mini Bootloop Gampang Banget

Kita juga sudah mencoba untuk flash dengan metode update via SD Card, namun gagal. Hingga akhirnya tutorial inilah yang berhasil di ponsel kita.

Persiapan

Sebelum kita install ulang sistem operasi ponsel ini, ada sedikit hal yang perlu sobat semua persiapkan, diantaranya :
  • PC / komputer / laptop dengan Windows
  • Kabel USB
  • Firmware Oppo Find 5 Mini
  • MTK Driver terbaru
  • SP Flash Tools terbaru

Penting

  • Tutorial ini sudah dicoba dan 100% work
  • Lakukan backup data terlebih dahulu sebelum eksekusi, sebab semua berkas / file (gambar, music, video, aplikasi) pada memori internal akan hilang
  • Pastikan baterai smartphone cukup
  • DWYOR (Do With Your Own Risk)

Langkah Flashing Oppo Find 5 Mini

Setelah persiapan diatas selesai, waktu eksekusi tiba. Pertama Extract semua bahan diatas (firmware, driver, dan flash tool), lalu install install MTK driver di komputer sobat semua.

Selebihnya ikuti langkah demi langkah berikut :

Step 1 - Masuk ke folder hail ekstrak Flash Tool, lalu klik kanan dan pilih Run as administrator pada SP Flash Tool.

Step 2 - Setelah aplikasi terbuka, langsung saja klik tombol Scatter loading dan arahkan ke file MT6582_Android_scatter_4G yang ada pada folder ekstrak firmware.

Step 3 - Sudah?, sekarang klik tombol Download.

Step 4 - Dalam kondisi mati, tekan dan tahan tombol Volume Up lalu hubungkan Oppo Find 5 Mini sobat semua dengan komputer menggunakan kabel USB.

 Tutorial ini sebenarnya tak hanya untuk memperbaiki Oppo Find  Tutorial Flash Oppo Find 5+ Mini Bootloop Gampang Banget

Apabila ponsel sobat semua terdeteksi maka aplikasi akan otomatis bekerja dan memulai proses flashing seperti gambar diatas.

Step 5 - Tunggu sampai proses selesai. Jika berhasil nanti akan muncul pesan OK di layar komputer seperti pada tangkapan layar berikut :

 Tutorial ini sebenarnya tak hanya untuk memperbaiki Oppo Find  Tutorial Flash Oppo Find 5+ Mini Bootloop Gampang Banget

Step 6 - Cabut kabel USB yang terhubung lalu hidupkan ponselnya.

Sampai disini tinggal tunggu saja sedikit menit (sekitar 5-10 menit). Taraaaa, Oppo Find 5 Mini masuk ke homescreen. Selamat tinggal bootloop!.

Penyelesaian Masalah

#1 Peringatan Ganti Metode

Jika muncul pesan peringatan pada langkah 7 untuk mengmengganti metode saat HP dihubungkan dengan PC. Coba :
  • Tutup dan buka kembali SP Flash Tool
  • Ganti opsi Download menjadi Format All + Download (letaknya dibawah Authentication File)
  • Cabut Kabel USB
  • Ulangi langkah 3 s/d selesai

#2 Proses Berhenti Gan

Mungkin sobat semua juga akan mengalami prosesnya berhenti ditengah jalan. Untuk mengatasinya silahkan tutup lalu buka kembali SP Flash Tool dan ulangi lagi.

#3 Sukses Tapi Masih Bootloop

Jika semua berhasil tanpa error namun ponsel sobat semua belum benar, coba masuk ke recovery mode dengan :
  • Tekan tombol volume bawah + power
  • Pilih English
  • Tap Wipe data and cache
  • Tap salah satu dari menu tersebut

Jika gagal kecukupan emmc sudah rusak. Ini masalah hardware, jadi cara mengatasi wipe data and cache failed Oppo yakni mengmengganti emmc tersebut.

Cukup mudah kan artikel flash Oppo Find 5 Mini ini? Apabila ada pertanyaan silahkan tuliskan lewar kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu diposting selanjutnya. Salam!.

0 Response to "Tutorial Flash Oppo Find 5+ Mini Bootloop Gampang Banget"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

liburan liburan indie liburan indie lirik liburan tahun baru liburan di malang liburan 2020 liburan akhir tahun liburan di surabaya liburan ke jepang liburan indie chord liburan ke bali liburan sekolah 2019 liburan jawa timur liburan di bandung liburan di jakarta liburan ke jogja liburan ke malaysia liburan ke thailand liburan ke singapura liburan murah liburan surabaya liburan anak liburan adalah liburan akhir tahun 2019 liburan anak di jakarta liburan anak sekolah 2020 liburan anak sekolah 2019 liburan anak di malang liburan anak di bali liburan anak di bandung liburan australia liburan anak jakarta liburan akhir tahun kemana liburan akhir tahun murah liburan akhir pekan liburan anak sekolah liburan anti mainstream liburan anak bandung liburan asia murah liburan alam di bandung liburan bali liburan bandung liburan bersama keluarga liburan bahasa inggris liburan bangkok liburan bogor liburan bali 2019 liburan banyuwangi

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel