-->
wisata traveling wisata traveling korea wisata traveling jogja wisata traveling ke bandung wisata traveling malam hari wisata solo traveling lokasi wisata traveling tips traveling wisata traveling wisata / agen bus travel wisata flores traveling yuk wisata bandung traveling wisata lombok traveling yuk wisata bali tempat wisata traveling di bandung wisata malang travelingyuk destinasi wisata traveling wisata jalan traveling paket wisata traveling wisata tour traveling wisata traveling di medan wisata traveling ke bromo travel wisata aqso bali wisata travel agent wisata travel air terjun travel wisata aceh travel wisata asia travel wisata agen paket wisata travel agent wisata travel blora wisata travel bandung wisata travel bali wisata travel batu travel wisata banyuwangi travel wisata bromo travel wisata bogor travel wisata bali murah travel wisata banjarmasin travel wisata batu malang travel wisata bromo dari surabaya

Tweak Kernel Spectrum All Kernel Semua Android

Mengutip dari postingan resminya di xda, Spectrum ialah manajer kernel sederhana yang memungkinkan pengembang (para developer) menciptakan profil untuk melayani penggunanya. Ini mempunyai kegunaan untuk pengguna yang tidak berpengalaman (user biasa) dengan mengutak-atik kernel atau yang menginginkan sesuatu yang hanya dengan sekali klik. Walaupun aplikasi ini berjalan khusus untuk android 5.0 (lolipop) ke atas.

Dari situ dapat kita simpulkan dan bayangkan, bahwa spectrum ialah ihwal kesederhanaan yang memudahkan kita menciptakan perubahan dengan sekali klik. Tidak perlu mengatur value apa-apa lagi semisal menyerupai yang harus kita lakukan di Kernel Auditor.
Ada beberapa profil, tepatnya empat profil dalam aplikasi spectrum yang dapat kita pilih, yakni: Balance, Performance, Batere, dan Gaming. Mungkin dari situ kita sudah dapat menafsirkan arti dari nama-nama profil tersebut. Yup, kita tinggal memilih, klik, dan selesai.

Yang jadi masalahnya, kalo dapat disebut masalah, yakni ialah pengaplikasian aplikasi Spectrum itu tergantung dari kernel ponsel kita, support atau tidak. Mendukung apa nggak. Ya bila kebetulan para dev (untuk perangkat android kita) menanamkan spectrum pada kernel buatannya, yang kita lakukan cukup mudah, yakni tinggal instal aplikasi Spectrum yang dapat kita unduh dari playstore.
Tapi bagaimana bila tidak, dalam artian kernel kita tidak mendukung Spectrum?

Tenang ada Spectrum injector.

Sebagaimana yang sudah disebutkan dev-nya yakni kita tinggal menginstal Spectrum Injector kemudian mengisi sendiri profil-profilnya sesuai dengan fungsinya pada folder  yang akan muncul bila kita sudah menginstal Spectrum Injector lewat TWRP.

Dan tidak usah galau bagaimana cara menciptakan profil-profil ini, sebab sudah tersedia profil-profil tersebut, jadi tinggalnkita tempatkan saja. Iya, untuk awam menyerupai kita, mungkin kebayang susahnya. Dan terimakasih kepada grup telegram redmi 4x untuk profilnya.

Walaupun begitu profil-profil ini dapat dipakai untuk semua ponsel dan kernel, asal sudah menginstal Spectrum Injector tadi.

Langkah penginstalan spectrum untuk kernel yang tidak mendukung Spectrum:

1. Ponsel kita harus terinstal Twrp / recovery custom lainnya dan sudah ROOT.
2. Download Spectrum Injector
3. Download aplikasi Spectrum dari Playstore.
4. Download Profil Spectrum (file zip jadi harus diekstrak dulu, link ada di bawah)
5. Flash Spectrum Injector lewat TWRP
6. Lalu cari folder Spectrum pada penyimpanan Internal (akan otomatis terbuat sendiri dikala kita flash spectrum injector). Dan timpa semua profil di sana dengan semua profil yang sudah kita download.
7. Restart.

Credit dan ucapan terimakasihnya kepada dev frap129 melalui postingannya di xda yang sudah menciptakan Manajer Kernel Spectrum ini.

Well, itulah cara menginstal Spectrum untuk kernel yang tidak mendukung. All android, all Kernel.

Download Profil Spectrum: 
Profil Spectrum. (ada 3 profil di sini perhatikan nama profilnya)

0 Response to "Tweak Kernel Spectrum All Kernel Semua Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

liburan liburan indie liburan indie lirik liburan tahun baru liburan di malang liburan 2020 liburan akhir tahun liburan di surabaya liburan ke jepang liburan indie chord liburan ke bali liburan sekolah 2019 liburan jawa timur liburan di bandung liburan di jakarta liburan ke jogja liburan ke malaysia liburan ke thailand liburan ke singapura liburan murah liburan surabaya liburan anak liburan adalah liburan akhir tahun 2019 liburan anak di jakarta liburan anak sekolah 2020 liburan anak sekolah 2019 liburan anak di malang liburan anak di bali liburan anak di bandung liburan australia liburan anak jakarta liburan akhir tahun kemana liburan akhir tahun murah liburan akhir pekan liburan anak sekolah liburan anti mainstream liburan anak bandung liburan asia murah liburan alam di bandung liburan bali liburan bandung liburan bersama keluarga liburan bahasa inggris liburan bangkok liburan bogor liburan bali 2019 liburan banyuwangi

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel