-->
wisata traveling wisata traveling korea wisata traveling jogja wisata traveling ke bandung wisata traveling malam hari wisata solo traveling lokasi wisata traveling tips traveling wisata traveling wisata / agen bus travel wisata flores traveling yuk wisata bandung traveling wisata lombok traveling yuk wisata bali tempat wisata traveling di bandung wisata malang travelingyuk destinasi wisata traveling wisata jalan traveling paket wisata traveling wisata tour traveling wisata traveling di medan wisata traveling ke bromo travel wisata aqso bali wisata travel agent wisata travel air terjun travel wisata aceh travel wisata asia travel wisata agen paket wisata travel agent wisata travel blora wisata travel bandung wisata travel bali wisata travel batu travel wisata banyuwangi travel wisata bromo travel wisata bogor travel wisata bali murah travel wisata banjarmasin travel wisata batu malang travel wisata bromo dari surabaya

Fitur - Fitur Canggih Dan Terbaru Yang Dibawa Android Q

Sukses dengan project Android 9.0 (Pie) yang terdapat fitur unggulan AI (Kecerdasan buatan) yang dapat mengontrol penggunaan baterai dan Navigasi Gesturenya. Google mengumumkan dan telah mulai memperkenalkan project barunya ialah Android 10 (Q)

mengontrol penggunaan baterai dan Navigasi Gesturenya Fitur - Fitur Canggih dan Terbaru yang dibawa Android Q

Pada update Android versi terbaru ini, Google memang belum memberi tahu apa kepanjangan dari Android Q ini, namun Google telah meluncurkan Android Q versi Beta untuk smartphone buatan mereka ialah Pixel, yang menawarkan sedikit bocoran tentang fitur - fitur menarik yang disematkan pada Android Q ini.

Penasaran apa saja fitur canggih dan terbaru yang dibawa oleh Android Q ? Dilansir dari XDA, berikut Fitur - Fitur Canggih dan Terbaru yang Dimiliki Android Q :

#1. Mode Gelap (Dark Mode)

Sebenarnya, Mode Gelap sudah terlebih dahulu diperkenalkan semenjak diluncurkannya Android 9 (Pie). Namun, Mode Gelap yang terdapat pada Android 9 memang belum begitu maksimal dan hanya terbatas pada notifikasi dan peluncur aplikasi saja. Berbeda dengan Android 10 (Q) yang terdapat Mode Malam  lebih menyeluruh hingga ke akar akarnya hehe.

Penambahan Mode Gelap yang disematkan pada Android Q sanggup dikatakan sebagai salah satu perbaikan kesalahan yang dilakukan oleh Google alasannya Flat Style yang kerap di agung agungkan Google ternyata kurang ramah untuk penggunaan baterai.

Kenapa sanggup demilikan ? Flat Style yang lebih dominan memakai warna putih sebagai dasarnya, ternyata lebih menguras baterai smartphone ketimbang memakai warna hitam.

mengontrol penggunaan baterai dan Navigasi Gesturenya Fitur - Fitur Canggih dan Terbaru yang dibawa Android Q

Pihak Google juga mengakui akan hal ini, itulah mengapa, Google merekomendasikan kepada kepada para developmer untuk menambahkan fitur Dark Mode. Contohnya Youtube, Mesenger dan lain sebagainya.

#2. Izin Aplikasi yang lebih diperketat

Tidak mirip Android versi sebelum - sebemumnya yang hanya meminta perizinan jalan masuk fitur sekali saja ketika pertama akan digunakan. Di Android Q ini, hal tersebut lebih diperketat lagi.

Dilansir dari XDA, izin jalan masuk lokasi akan terbatas hanya ketika aplikasi digunakan. Selain itu, pada sajian pengaturan, pengguna juga dapat melihat grafik penggunaan izin akses.

Izin aplikasi di Android Q juga tergolong sangat cerdas. Untuk fitur - fitur umum mirip Aplikasi Galery dan semacamnya, izin aplikasi akan bekerja secara otomatis mendapatkan jalan masuk untuk menulis file foto / video, dan data lokasi.

Selain itu, akan ada ikon bilah status gres untuk memberi tahu pengguna ketika aplikasi memakai kamera, mikrofon, atau lokasi.

Repot banget ya ? Tentu bukan tanpa alasan Google menerapkan hal ini. Ini merupakan langkah yang sangat sempurna yang dilakukan Google untuk meningkatkan keamanan serta privasi pengguna ketika memakai smartphone Android guna menghindari penyadapan atau pencurian data.

#3. Mode Desktop

Mode Dekstop memang bukanlah hal yang gres untuk smartphone Android. Banyak smartphone buatan Samsung dan Huawei telah menghadirkan Mode Desktop ini dalam sedikit tahun terakhir, dan ini merupakan konsep yang cukup menarik.

Buat yang belum tahu, Mode Desktop merupakan futur yang mecukupkan kita untuk merubah tampilan smartphone kita menyerupai komputer desktop. Itu artinya, layar beranda, sajian mulai, jendela aplikasi akan ibarat PC dan kemampuan untuk memakai keyboard ataupun mouse.

Sayangnya, dilansir dari XDA, fitur yang satu ini belum tentu akan disematkan pada Android Q versi Official. Karena untuk ketika ini Android Q masih berada di versi Beta (Uji Coba)

#4. Smart Lock yang Lebih Aman?

Google mulai memperkenalkan fitur Smart Lock semenjak kemunculan Android Lollipop, yang pada dasarnya menjaga ponsel akan tetap terkunci ketika tak ada di bersahabat Anda. Fitur ini juga mecukupkan kita untuk membuka kunci perangkat menurut lokasi (mis. Rumah), perangkat Bluetooth atau ketika membawanya.

Pada versi Android Q, disebutkan akan ada dua pelengkap untuk Smart Lock. Opsi pertama mecukupkan Anda memakai Smart Lock untuk memperpanjang periode buka kunci perangkat Anda (tenamun itu tak akan membuka kunci perangkat Anda sesudah terkunci). Fitur kedua hanya mengunci ponsel ketika perangkat pendamping tepercaya tak lagi dipercaya. Bingung ? Sama 😂

#5. Pengenalan Wajah yang Lebih Baik?

Face Unlock memang menjadi salah satu fitur wajib yang dimiliki oleh smartphone keluaran terbaru. Dengan Face Unlock, kita sanggup membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajah kita ke layar smartphone.

Dari hasil review smartphone Pixel yang telah memakai Android Q. Fitur Face Unlock memang menjadi lebih baik, cepat dan sempurna dalam mengenali wajah sang penggun.

#6. Rekaman Layar Bawaan

Fitur Rekam Layar pada smartphone Android bukanlah hal yang baru. Smartphone buatan Xiaomi, Oppo , Samsung dan Huawei telah terdapat fitur rekam layar andalannya masing - masing guna memanjakan para penggunanya.

Sayangnya, untuk stok rom Android, ternyata belum terdapat fitur Rekam Layar tersebut, itulah mengapa, sedikit brand Smartphone walaupun OS nya sudah tinggi namun tak terdapat fitur rekam layar bawaan dan harus mendownloadnya dari pihak ke-3 di playstore.

Beruntungnya, Google balasannya menyadari dan menyebabkan fitur Rekam Layar sebagai aplikasi Default di Android Q. yan tak terdapat fitur ini, tenamun tampaknya kami balasannya mendapatkannya di Android Q.

#7. Pratinjau Android untuk lebih kaya OEM

Mungkin kita pernah berfikir, mengapa sih hanya smartphone Pixel saja yang selalu mendapatkan update terlebih dahulu apabila ada versi Android gres ? Apa karna Pixel merupakan ponsel buatan Google, sesampai kemudian menjadi anak emas ?

Faktanya memang tentu demikian, namun ada kabar baik nih. Insinyur Android Iliyan Malchev mengatakan kepada para Android Developers Backstage Podcast apabila kedepannya akan lebih kaya produsen yang mendukung jadwal Android Q beta. Pengembang mengkonfirmasi bahwa jumlah OEM yang berpartisipasi lebih besar untuk rilis yang akan datang, tenamun tak menawarkan rincian lebih lanjut.

Android Q juga membawa peningkatan pada Project Trebel yang mulai diperkenalkan semenjak kemunculan Android Oreo. Project Trebel yang dimiliki Android Q, mecukupkan kita untuk melaksanakan Flash rom tanya harus melaksanakan unlock bootloader atau melaksanakan wipe data !

#8. Memberikan Peringatan untuk Aplikasi yang Lebih Lama

Hal ini cukup merupakan rencana Google untuk membuat para developmer aplikasi semoga lebih bertanggung jawab kan aplikasi buatannya dan juga mempermalukan pengembang yang tak memperbarui aplikasi mereka. Rasa aib yang dipermasalahkan cukup berupa peringatan, membuat pengguna tahu bahwa aplikasi yang akan Anda jalankan belum diperbarui dan cukup tak berfungsi dengan baik.

Namun, peringatan tersebut hanya menargetkan aplikasi yang belum diperbarui semenjak kemunculan  Android Lollipop dan kita masih sanggup memakai apliaksi tersebut.

#9. Dynamic Android dan Android On Tap

Sebagaimana yang sudah admin singging diatas, Dynamic Android dan Android On Tap merupakan fitur - fitur yang akan membawa Google Project Treble ke level yang lebih tinggi. Dengan adanya fitur tersebut, mecukupkan para pengembang untuk mem-flash ROM yang berbeda pada satu perangkat tanpa harus membuka kunci bootloader atau melaksanakan pembatalan data.

Informasi dalam posting ini sangat teknis, tenamun pada dasarnya merupakan bahwa Google tampaknya berbisnis untuk membuat OEM lebih gampang memperbarui Android. Jika OEM sanggup menguji versi Android gres dengan mudah, secara teoritis seharusnya membuat pembaruan untuk perangkat tiba lebih cepat. Namun, cukup perlu waktu usang sebelum Android Dinamis atau Android On Tap berkhasiat untuk OEM atau komunitas pengembang.

#10. RCS untuk Aplikasi Pihak Ketiga?

Bisa dikatakan, Protokol Rich Communication Service ( RCS ) sebagai penerus teknologi SMS. Pada update terbaru versi Android Q ini, aplikasi pihak ketiga akan sanggup memakai fitur ini.

Benar taknya hal ini juga masih bakan dipertinmbangkan oleh Google. Sebab, untik ketika ini lansekap RCS masih agak berantakan.

#11. Tidak ada Tombol Kembali (Back Button)?

Pada peluncuran Android 9 (Pie), Google telah memperkenalkan model navigasi gres ialah Navigasi berbasis Gesture atau Gerakan namun Tombol Kembal, Home dan Recent Apps masih tetap ada.

Tenamun, di Android Q, tombol kembali/back button ternyata dihilangkan. Lalu gimana caranya kembali ? Kita dapat menggesek ke kiri pada ikon pil untuk kembali.

Penghilangan tombol kembali ini memang dapat berubah dalam rilis finalnya. Namun, hal ini cukup merupakan langkah logis yang dilakukan Google untuk menyempurnakan Navigasi Gesture.

Google pastinya masih menyimpan fitur - fitur canggih yang akan dibawa pada Android Q pada versi Finalnya. Namun, hingga ketika ini, kita belum melihat fitur terkenal yang diminta para Fans Android ialah derma screenshot bergulir (seperti Xiaomi) dan pengaturan cerdas gaya LG.
Sekian goresan pena dari kami, Share apabila bermanfaat..

0 Response to "Fitur - Fitur Canggih Dan Terbaru Yang Dibawa Android Q"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

liburan liburan indie liburan indie lirik liburan tahun baru liburan di malang liburan 2020 liburan akhir tahun liburan di surabaya liburan ke jepang liburan indie chord liburan ke bali liburan sekolah 2019 liburan jawa timur liburan di bandung liburan di jakarta liburan ke jogja liburan ke malaysia liburan ke thailand liburan ke singapura liburan murah liburan surabaya liburan anak liburan adalah liburan akhir tahun 2019 liburan anak di jakarta liburan anak sekolah 2020 liburan anak sekolah 2019 liburan anak di malang liburan anak di bali liburan anak di bandung liburan australia liburan anak jakarta liburan akhir tahun kemana liburan akhir tahun murah liburan akhir pekan liburan anak sekolah liburan anti mainstream liburan anak bandung liburan asia murah liburan alam di bandung liburan bali liburan bandung liburan bersama keluarga liburan bahasa inggris liburan bangkok liburan bogor liburan bali 2019 liburan banyuwangi

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel